Monday, June 7, 2010

SALT AND LIGHT

Mat 5:13-14 berkata "Kamu adalah garam dunia. Kamu adalah terang dunia."

Ayat di atas tidak berkata kita harus menjadi garam dan terang dunia, tapi mengatakan bahwa kitalah garam dan terang dunia. Ya, kitalah garam dan terang itu sendiri. Yesus mengatakan di dalam kita ada potensi untuk menjadi garam dan terang bagi dunia ini. Dalam bahasa Inggris dikatakan "You ARE the salt and light of the world," bukan "You SHOULD be salt and light of the world." Ada perbedaan besar antara menggunakan kata 'are' dan 'should'.  

Sejak awal penciptaan dunia (Kej 1:26-28), TUHAN Allah merencanakan melalui manusialah dunia ini akan dikuasai dan ditaklukkan. Rencana itu masih tetap seperti itu di jaman Perjanjian Baru dan sampai saat ini. Rencana Tuhan tidak berubah. Lewat diri kitalah, orang-orang yang percaya dan mau berdiri bagiNya, DIA ingin mengubahkan dunia ini. Tuhan hanya memiliki satu rencana dan tidak ada rencana cadangan untuk menyelamatkan dan memulihkan bumi ini selain melalui manusia. Awesome, isn't it?

Kitalah garam dan terang dunia ini. Di dalam setiap kita yang percaya kepada Yesus ada sebuah cetak biru yang Tuhan kerjakan supaya kita bisa memberikan rasa, memberi pengaruh, dan menyinari dunia yang kita tinggali saat ini.

No comments: