Tuesday, August 7, 2012

MY SERMON. GET IT FOR FREE! (UPDATED!)

Hi everybody. Saya memiliki beberapa KOTBAH yang pernah saya bagikan di gereja Tuhan. Jika Anda berminat memilikinya, silakan download link yang saya sediakan di bawah. Berikut daftar dan sedikit penjelasannya:

A. METANOIA Series 
Merupakan seri kotbah yang akan mengubahkan cara berpikir Anda tentang hidup Anda dan Tuhan.

1. Metanoia
Metanoia merupakan bahasa Yunani yang berarti perubahan cara pikir. Di dalam kotbah ini saya menceritakan bahwa ketika Tuhan Yesus katakan 'It is finished' di atas kayu salib, DIA sudah berikan segala yang kita butuhkan: berkat, kesembuhan, penebusan, pembebasan dari kutuk, kemenangan atas iblis, kelimpahan, dan lainnya. Kita hanya perlu menerima DIA sebagai Tuhan dan Juruselamat untuk hidup dalam janji-janjiNYA yang sempurna. Kematian Kristus di atas kayu salib adalah awal dari kehidupan yang penuh dengan kasih karunia. (download here »» METANOIA)

2. The Good GOD
Banyak orang berpikir Tuhan itu baik hanya pada saat kita hidup kudus. Jika kita jatuh ke dalam dosa, DIA akan menghukum kita, bahkan mencelakai kita. Itu bukan Tuhan yang diceritakan oleh Alkitab. Justru pada saat kita berdosa, DIA mati untuk kita (Rom5:8). Tuhan adalah kasih (1Yoh4:8). Dan rancanganNYA indah dan masa depan yang penuh dengan harapan (Yer29:11). Pandangan tentang Tuhan yang salah membuat kita takut bergaul dengan Tuhan dan membuat kita menerima banyak hal yang salah. (download here »» THE GOOD GOD)

3. The Law
Secara tidak sadar banyak orang percaya hidup di dalam kutuk hukum taurat. Bahkan berpikir bahwa hukum taurat itu diberikan untuk membuat hubungan kita semakin intim dengan Tuhan. Hal itu salah sama sekali! Tujuan hukum taurat diberikan kepada Bangsa Israel melalui perantaraan Musa adalah supaya bangsa itu merasa bersalah, dikuasai dosa, dan menyadari kalau mereka butuh seorang juruselamat. (download here »» THE LAW)

4. Speak to Your Mountain
Perkataan kita memiliki kuasa yang sangat luar biasa. Kuasa untuk menciptakan, membangkitkan, menyembuhkan, dan lain sebagainya. Namun masalahnya seringkali kita gunakan mulut kita untuk memperkatakan sesuatu yang tidak penting dan itu membuat tubuh kita bingung dan membuat kuasa Tuhan tidak terjadi. (download here »» SPEAK TO YOUR MOUNTAIN)

5. Imagination
Jika Anda tidak bisa mengimajinasikan sesuatu, maka Anda tidak bisa melakukannya atau mendapatkannya. Imaginasi merupakan hal yang dibutuhkan untuk proses kreatif. Imajinasi adalah hal yang membedakan hewan dari manusia. Dalam bahasa Ibrani, kata imajinasi diartikan sebagai rahim. Saat Anda percaya Firman Tuhan dan merenungkannya siang malam, maka Anda hanya tinggal menunggu Firman tersebut 'lahir' (menjadi kenyataan). (download here »» IMAGINATION)

6. A Better View
Setiap orang memiliki ‘kacamata' untuk melihat segala sesuatu. Ada yang memilih untuk melihat dengan ‘kacamata’ kelima inderanya (sentuh, rasa, cium, lihat, dengar), namun bagi orang percaya, Anda bisa memilih untuk melihat dengan ‘kacamata’ rohani (berdasarkan karya Yesus di atas kayu salib dan Firman Tuhan). ‘Kacamata’ yang pertama, fokusnya kepada kekuatan sendiri, situasi, dan kondisi, sedangkan ‘kacamata’ kedua fokusnya kepada Firman Tuhan dan apa yang sudah YESUS lakukan 2000 tahun lalu. Dan tahukah bahwa lewat Firman Tuhan kita bisa melihat segala sesuatu yang terjadi di zaman para nabi dan para rasul dengan lebih jelas? Itu yang membuat mereka ingin berada di zaman kita sekarang (Mat 13:17). (download here »» A BETTER VIEW)

7. Dalam Nama Tuhan Yesus #DNTY
Semua orang percaya mengenal nama YESUS. Dan kita semua tahu bahwa nama Yesus adalah Nama di atas segala nama. Namanya sangat berkuasa. Namun sayang, tidak semua orang Kristen merasakan manfaat dari nama Yesus. Kenapa bisa seperti itu? Dengarkan kotbah ini, saya percaya kebenaran ini akan memerdekakan hidup Anda, dan Anda akan mengerti kenapa selama ini Anda tidak merasakan manfaat dari nama YESUS. (download here »» Dalam Nama Tuhan Yesus)

B. Various Sermon

1. Three Greatest Fears in Evagelism
Ada tiga ketakutan terbesar yang biasa dialami  orang percaya pada saat ingin memberitakan Injil. Namun Firman Tuhan mengatakan kita tidak perlu takut, karena Roh Kudus yang akan berkata-kata dari dalam kita. Ini saatnya kita menceritakan kabar baik bagi banyak orang. Jangan biarkan ketakutan menguasai kita. (download here »» 3 GREATEST FEARS)

2.  Forgiveness
Tahukah Anda bahwa saat kita tidak mengampuni orang yang bersalah kepada kita akan kesulitan untuk melihat dan menerima kasih Tuhan yang besar? Mengampuni orang yang bersalah kepada kita memang tidak akan mengubahkan masa lalu kita, tapi yang pasti akan membuat masa depan kita lebih indah dan jauh lebih baik. (download here »»FORGIVENESS)

3.  God’s Greatness
Tuhan tidak menaruh kemuliaan, kasih, dan kekuatanNYA di dalam pohon, gunung, atau hewan, tapi DIA taruh hal tersebut di dalam hidup setiap orang percaya. Seperti yang tertulis dalam 1Pet1:23 dan Rom 8:11 bahwa di dalam kita ada benih yang berasal dari Firman TUHAN dan Roh yang membangkitkan YESUS dari antara orang mati tinggal di dalam kita. Anda dan saya yang sudah menerima YESUS sebagai Tuhan dan Juruselamat adalah orang-orang yang dipanggil TUHAN untuk menjadi GARAM dan TERANG DUNIA. Di dalam hidup kita ada potensi yang sangat luar biasa yang telah TUHAN berikan untuk menjadi berkat bagi dunia ini. (download here »» God’s Greatness)

4. Hati Yang Lembut (Pemulihan Anak Terhadap Orangtua)
Tuhan bukan hanya janjikan hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya, tapi juga hati anak-anak kepada bapa-bapanya (Mal4:6). Seorang anak sering berpikir "Saya baru akan mengasihi papa mama kalau mereka berubah." Dunia ini mengajarkan untuk mengasihi orang yang mengasihi dan membenci orang yang membenci, tapi YESUS mengajarkan situasi kondisi di sekeliling kita boleh semakin jahat, orangtua di rumah bisa tetap dengan sikapnya, namun kita bisa tetap mengasihi mereka. (download here »» Hati Yang Lembut - Pemulihan Anak Thdp Orangtua)

5. Memilih Positif!
Tepat seperti judul kotbahnya, untuk menjadi orang yang positif itu adalah pilihan dan keputusan kita. Situasi dan kondisi yang buruk bukanlah alasan yang tepat untuk membenarkan pikiran dan perilaku negatif kita. Malah Firman Tuhan ajarkan sekalipun kita dalam situasi dan kondisi yang buruk, kita bisa tetap bersukacita, tetap mengasihi dan tetap memiliki damai. Teman, selama kita tidak berhenti menyalahkan orang lain, maka kita akan sulit untuk hidup positif. Stop menyalahkan orang lain adalah langkah pertama supaya Anda bisa hidup positif. (download here »» Memilih Positif!)

Semua kotbah ini gratis. Anda tidak perlu membayarnya dan saya akan terus meng-update daftar ini.  Saya berharap ini bisa menjadi berkat bagi Anda. Jika ada pertanyaan seputar kotbah yang Anda telah dengar silakan kirimkan ke zaldymuryadi@yahoo.com. Semaksimal mungkin saya akan menjawab pertanyaan Anda.

Jika Anda ingin mengundang saya untuk berbicara ke gereja atau persekutuan Anda, silakan kirimkan proposal tersebut ke zaldymuryadi@yahoo.com.

Terimakasih. Tuhan Yesus memberkati.

No comments: