Wednesday, January 20, 2010

A piece of God ...


Mengetahui sesuatu yang baru tentang Tuhan selalu membuat gue bergairah. Kadang gue nggak pernah berhenti untuk terus memikirkan dan mengulang-ulang sesuatu itu di kepala dan di mulut gue. Istri gue lah yang selalu pertama-tama jadi 'korban'. Kadang gue suka melihat dia seperti agak bosen dengerin gue terus menerus ngomong. Ha3x ... Ya, wajarlah. Siapa juga yang suka kalau ada orang terus menerus ngomong, apalagi ngomong hal yang sama, dan cuma dia yang mengerti. Maaf ya istriku :p. Gue cuma merasa terlalu overwhelmed aja dengan sesuatu yang baru tentang Tuhan. Itu membuat gue kagum, sekaligus semakin wondering and sometimes craving for something else, something more about God.

Gue sadar betul semakin banyak yang gue cari tahu tentang kebenaran dan kemegahan Tuhan, semakin banyak gue dapatkan sesuatu yang baru, semakin gue merasa gue bahkan belum tahu sedikit pun tentang Dia. Not even a piece of Him. He's so huge, so big, so wonderful, so beautiful, so great ...

Ada orang yang tidak menemukan apa pun tentang Tuhan dan kemudian mereka bilang Tuhan itu tidak adil, tidak ada, and all negative thoughts about God. Melihat, mendengar, dan mencari Tuhan memang membutuhkan perspektif kita. Apa yang kita cari itu yang akan kita temukan. Cari Tuhan, maka kita akan menemukanNya. Ada alasan kenapa dari kelima indera kita, Tuhan berikan dua telinga dan dua mata, selebihnya hanya satu saja. Dia mau kita mendengar dan melihat lebih banyak sebelum merasakan dan berkata-kata.

No comments: